Tips & Trik - GPG NO_PUBKEY

eichiar.blogspot.com
GPG NO_PUBKEY error!
Sebelumnya saya telah menjelaskan tips & trik untuk SNORT yang mungkin kurang lebih teman - teman pernah mengalaminya. Untuk kali ini saya akan membagikan tips dan trik untuk masalah "GPG NO_PUBKEY" yang membantu saya pada saat saya mengalaminya karena menambah "Repository" extra dari software sourcesnya.

Pada saat saya melakukan "apt-get update", muncul pesan error "GPG NO_PUBKEY". Mungkin karena kesalahan saya atau hal lain saya mulai mencari berselancar again di google untuk masalah ini. Saya menemukannya di stackoverflow bahwa ada yang memiliki masalah yang sama seperti saya. Oh iya, FYI untuk para pengguna "Linux" atau mungkin kalian seorang "Programmer" ada sebuah forum bernama "stackoverflow", disana banyak penggunanya yang kadang memposting masalah pada saat menggunakan Linux atau saat Programming baik itu error dan lain - lain yang mungkin kita sendiri juga kebingungan mengingat Linux ataupun Programming membutuhkan usaha extra agar bisa berjalan dengan baik. Disini mereka akan menjawab apapun errornya sepemahaman user. Jika user yang satu tidak mengetahuinya, akan selalu ada user lain yang akan membantu. Jadi, gunakanlah sebaik - baiknya dan bantulah user lain jika kalian mengetahui solusi masalah mereka.

Kembali lagi ke masalah "GPG NO_PUBKEY", berikut cara yang saya dapat setelah berselancar :


  1. Pertama tambahkan repository webupd8 dengan cara "sudo add-apt-repository ppa:webupd8team/y-ppa-manager"
  2. Kedua update software listmu, dan install Y-PPA-Manager dengan cara "sudo apt-get update" && "sudo apt-get install y-ppa-manager"
  3. Jalankan ppa manager. Contoh : "y-ppa-manager"
  4. Ketika telah muncul jendela ppa-manager, klik pada bagian "Advanced"
  5. Dari list Advanced Tasks, Pilih "Try to import all missing GPG keys" dan klik OK.

Dengan melakukan langkah diatas, seharusnya sudah menyelesaikan masalah kalian.

Apakah kalian juga memiliki masalah yang sama seperti diatas ? atau kalian kesulitan untuk menggunakan Linux ? Jika ada request untuk tips dan trik ataupun tutorial lainnya jangan sungkan untuk tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini.

Mungkin itu saja untuk Tips & Trik kali ini, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar atau email saya.

Selamat Mencoba ^^

Eich - I - Ar

linux, ubuntu, gpg, no_pubkey, kali linux, sistem operasi, tips dan trik, trick, stackoverflow, solution, solusi, error

Post a Comment

0 Comments